- Templeate Vienna Lite 2
- Templeate
Metode Weighted Product adalah salah satu analisis keputusan multi-kriteria (MCDA) yang sangat terkenal atau metode pengambilan keputusan multi-kriteria (MCDM). Metode Weighted Product (Basyaib, 2006, 139) merupakan metode pengambilan keputusan dengan cara perkalian untuk menghubungkan rating atribut, dimana rating setiap atribut harus dipangkatkan dulu dengan bobot atribut yang bersangkutan. Disini saya akan bahas contoh perhitungan metode weighted product secara manual. Dibawah ini akan dijelaskan contoh perhitungan manual dengan menggunakan metode Weighted Product (WP) dalam menentukan pilihan restoran berdasarkan nilai bobot yang diberikan pembanding, dimana pada contoh ini ada 3 restoran yang akan menjadi alternatif pilihan yaitu : R1 : Made’s Warung R2 : Warisan Restaurant & Bar R3 : Gabah Restaurant & Bar Kriteria yang digunakan sebagai acuan dalam pemilihan restoran ada 5 yaitu : C1 : Kualitas Makanan C2 : Harga...
Comments
Post a Comment